Menonton Internet Bisa Langsung dari TV

Bosan dengan acara televisi yang begitu-begitu saja? Tenang saja, konten hiburan internet berbasis Adobe Flash kini bisa disaksikan via televisi.

Adobe System perkenalkan teknologi barunya yang memungkinkan melakukanstreaming internet langsung ke pesawat televisi. Opsi ini diprediksi akan membawa perubahan baru pada pasar digital-home.

Dikutip detikINET dari PCworld, Selasa (21/09/2009) teknologi ini bernama Adobe Flash Platform for the Digital Home. Baru tersedia untuk produsen perangkat, diharapkan produk berbasis teknologi ini akan hadir di pasaran pada pertengahan 2009.

Beberapa rekanan telah setuju untuk bekerjasama dengan format baru Flash tersebut. Ini termasuk perusahaan media dan hiburan seperti Atlantic Records, Disney Interactive Media Group, The New York Times Company hingga Netflix. Selain itu, tentunya tak lepas dari dukungan Intel.

Analis Ben Bajarin, dari Creative Strategies, mengatakan hal ini akan membawa perubahan besar bagi industri hiburan. adobe Flash, ujar Bajarin, menjadi yang pertama bisa menghadirkan konten internet langsung ke perangkat televisi.

Sedangkan teknologi yang ada selama ini, lanjut Bajarin, membutuhkan perangkat tambahan seperti set-top-box atau PC untuk melakukan hal yang sama. Bajarin juga mengatakan teknologi Internet-ke-TV akan menambah pilihan hiburan bagi konsumen.

Dengan teknologi ini, Bajarin meramalkan, televisi berlangganan akan terasa lebih lamban. “Sudah saatnya memiliki pengalaman baru dalam menonton, memilih dan berbagi konten tanpa didikte oleh penyedia layanan,” ujarnya.

Source:http://www.detikinet.com/read/2009/04/21/073725/1118588/317/menonton-internet-bisa-langsung-dari-tv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: