Di Bandara, Wifi Lebih Penting dari Makanan

Texas – Apa yang lebih penting, akses internet nirkabel (wifi) atau makanan? Untuk sehari-hari mungkin makanan lebih penting, tapi untuk kebutuhan di bandara ternyata Wifi menjadi lebih penting.

Demikian hasil survei yang dilakukan Hewlett-Packard (HP) dan American Airlines di Amerika Serikat. Survei terhadap frequent flyer (penumpang pesawat terbang dengan frekuensi tinggi) menunjukkan bahwa ketersediaan Wifi di bandara lebih penting daripada makanan.

Seperti dikutip detikINET dari PRNewsWire, Selasa (26/5/2009), lebih dari 47 persen responden menyebutkan Wifi adalah fasilitas paling penting di bandara. Kebutuhan dasar lain, seperti makanan misalnya, terlampaui hingga 30 persen.

Responden survei yang digelar oleh American Airlines secara online ini adalah penumpang pesawat yang tercatat melakukan lebih dari 20 perjalanan udara dalam setahun pada tiga atau lebih maskapai. Jumlah responden adalah 1.500 penumpang.

Temuan lain dalam survei ini adalah:

  • Keluhan terbesar di bandara adalah baterai gadget mati (41.4 persen) dan tidak adanya tempat untuk mencolokkan gadget atau perangkat komputer jinjing mereka (26.3 persen).
  • Fasilitas paling penting di atas pesawat adalah colokan listrik (24 persen)
  • Lebih dari 90 persen responden membawa notebook dan ponsel saat terbang.
  • Adanya wifi di dalam pesawat akan membuat penumpang memilih menggunakan notebook untuk bekerja (70.5 persen), sedangkan sebagian memilih menggunakan ponsel dengan kemampuan telepon dimatikan (19.8 persen).

Source:http://www.detikinet.com/read/2009/05/26/083559/1137089/317/di-bandara-wifi-lebih-penting-dari-makanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: