Libur Sekolah Akibatkan Trafik Data Indosat Melonjak 27,46%

Jaringan Indosat masih lancar meski trafik meningkat semasa liburan sekolah. Sebab, baik trafik telepon maupun SMS, lonjakannya tak sampai 20%.

Menurut Adita Irawati, Head of Public Relation Indosat, trafik panggilan suara dan SMS mulai meningkat sejak awal masa liburan sekolah, pertengahan Juni hingga awal Juli.

Trafik voice call Indosat, kata dia, menunjukkan peningkatan sejak 7 Juni, dimana puncak kenaikan terjadi pada 21 Juni dengan peningkatan trafik sebesar 17,8% dibandingkan dengan trafik hari biasa di awal bulan Mei.

Sementara untuk trafik SMS, kenaikan mulai terjadi pada tanggal 6 Juni, dengan puncak peningkatan trafik terjadi pada 20 Juni sebesar 14,3% dibandingkan dengan trafik hari biasa di awal Mei.

“Total volume SMS pada hari tersebut 245,8 juta SMS dengan tingkat keberhasilan pengiriman antarpelanggan 94,5%,” ungkap Dita, begitu ia biasa dipanggil, kepada detikINET, Sabtu (4/7/2009).

Untuk telepon dan SMS, mungkin peningkatan trafiknya tak begitu berasa. Yang justru naik signifikan malah trafik data harian 2G maupun 3G yang terus berlanjut setiap hari.

“Trafik harian pada akhir Juni sebesar 14,45 terabyte per hari. Ini meningkat 27,46% jika dibandingkan trafik data pada awal Mei 2009,” pungkas Dita.

Source:http://www.detikinet.com/read/2009/07/04/181111/1159099/328/trafik-data-indosat-melonjak-2746

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: